Persediaan Beras Sumbar Aman

Kondisi pangan beras untuk Sumatera Barat masih aman untuk empat sampai lima bulan ke depan, masyarakat tidak perlu kawatir kondisinya masih aman.

“Saat ini kita memiliki stok sebanyak 14 ribu ton beras di gudang, rencananya pada akhir bulan ini akan ditambah sebanyak 12 ribu ton, jadi akan ada stok kita sampai empat atau lima bulan lagi sebanyak 18 ribu ton,” kata ,Kepala Divisi Regiobal Bulog Sumatera Barat, Jumat (21/11/2014).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu resah soal beras, kalau ada permintaan dari bupati dan wali kota di Sumatera Barat, Bulog siap menyalurkan beras ini untuk masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada permintaan dari pemerintahan 18 kabupaten dan kota di Sumatera Barat untuk menyalurkan beras, kecuali Kota Padang,” ujarnya.

Kalau dihitung-hitung kebutuhan beras di Sumatera Barat ini dalam satu bulan asa sekitar 4200 ton. “Jadi kalau stok itu ada sebanyak 18 ribu ton, bisa terpenuhi kebutuhan sebanyak empat sampai lima bulan,” katanya.

Permintaan beras itu akan meningkat pada saat lebaran dan saat ini terjadi kenaikan BBM, ditambah lagi menjelang natal. “Tapi ini masih aman, kita saat ini masih menunggu permintaan dari bupati atau wali kota untuk menyalurkan beras,” pungkasnya.
sumber : economy.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s