Kompasiana Luncurkan Maskot dan Kartu Komunitas Berbasis Flazz

Kompasiana meluncurkan maskot yang diberi nama Kriko, Jumat (21/11/2014), menjelang Kompasianival 2014.

Desain maskot rekaan salah satu Kompasianer pemenang lomba desain maskot Kompasiana yang diadakan pada tahun 2011 silam ini akan diperkenalkan kepada publik pada acara Kompasianival 2014 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Maskot Kompasiana ini merupakan rekaan dari sebuah burung. Nama Kriko yang diusulkan oleh Kompasianer (bloger Kompasiana) dari Takengon, Aceh, memiliki makna yang berasal dari bahasa Gayo yang berarti sejenis burung berkepala putih dan memiliki ukuran tubuh sebesar ukuran merpati dan banyak ditemukan di dataran tinggi Gayo.

Kriko dinilai cocok menjadi nama maskot Kompasiana sebab Kompasiana sudah menjadi salah satu media warga yang paling “riuh” dan “berisik” untuk saat ini. Kriko dapat juga menjadi kependekan dari “kreatif, informatif, dan komunikatif”.

“Kriko diluncurkan sebagai identitas baru dari Kompasiana yang sebelumnya identik dengan logo bubble, dengan munculnya Kriko ini juga akan menjadi identitas dari Kompasiana yang dapat divisualkan,” kata Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Pepih Nugraha.

Kriko tidak hadir sendirian. Pengelola Kompasiana juga menerbitkan kartu komunitas yang diberi nama Kompasiana Community Card (KCC). Kartu ini berbasiskan Flazz dari Bank Central Asia yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran elektronik.

Melalui KCC ini, penawaran dan keuntungan menarik bisa didapat dengan memiliki kartu yang dibanderol Rp 50.000 ini. Potongan harga untuk membeli buku di Toko Buku Gramedia, menginap di Hotel Santika dan Amaris, potongan berlangganan harianKompas, dan potongan harga dalam pembelian tiap merchandiseKompasiana di situs belanja Grazera.com adalah sedikit dari sejuta keuntungan yang ditawarkan.

Menurut Pepih Nugraha, KCC ini akan menjadi sangat spesial bagi Kompasianer karena bentuk kartu yang disesuaikan dengan mencantumkan nama pemilik kartu di KCC yang didominasi warna biru khas Kompasiana dan kartu ini juga akan hadir sebagai identitas dari Kompasianer.
Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s