Analisis Tugas Kelompok Pengantar Bisnis

Pada tugas kelompok pengantar bisnis saya dan kelompok saya membahas mengenai usaha “Ayam Bakar Mas Mono”

Sejarah perjalanan karir Mas Mono

Mono hijrah dari madiun ke jakarta pada tahun 1994, setamat dari sekolah menengah atas di kota brem tersebut. Di jakarta Ia bekerja sebagai karyawan restorant cepat saji California Fried Chicken sebagai coocker.

Tiga tahun kemudian atau 1997 ia keluar dari CFC, untuk memegang operasional rumah makan yang melayani jasa catering even-even khusus. kebetulan pada tahun itu, properti mengalami booming sehingga banyak sekali peluncuran perumahan-perumahan yang membutuhkan jasa katering.

Tahun 1999, Mas Mono bekerja sebagai office boy di sebuah perusahaan swasta. Tahun 2001 Mas Mono keluar dari perusahaan tersebut dan memulai usaha dengan berjualan gorengan keliling di seputar,wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. Sampai akhirnya Mas Mono mendapat lapak kosong di depan Universitas Sahid, dengan modal Rp 500.000 untuk membeli gerobak dan peralatan lainnya, termasuk lima ekor ayam, Mas Mono membuka usah ayam bakarnya.

Kombinasi antara menu yang enak dan ketekunan, sedikit demi sedikit ayam bakar mas mono membuahkan hasil. hari demi hari, minggu berganti minggu, tahun beranjak tahun ayam bakarnya semakin laris. warungnya yang semula hanya menghabiskan lima ekor ayam sudah mampu menjual 80 ekor ayam per harinya. karyawan yang semula hanya satu orang bertambah menjadi beberapa orang.

 

Sekarang Mas Mono sendiri sudah menjadi seorang pengusaha Ayam Bakar yang sukses, ia meraih banyak penghargaan. Ia juga membuka banyak cabang, dan yang paling penting adalah semangat juang yang luar biasa Mas Mono telah mengantarnya menuju kesuksesan yang luar biasa sekarang.
Kesimpulan : Apabila seseorang mau berjuang, berusaha, dan berjuang keras, maka kesuksesan menanti di masa depan.  Salah satu contoh adalah Mas Mono sendiri yang hanya memulai karirnya dengan ijazah SMA. Ia menunjukkan kepada semua orang bahwa siapa saja bisa menjadi sukses, apabila memiliki niat dan ketekunan. Hal ini memang patut kita contoh. Jadi, menurut saya, semua orang bisa menjadi sukses, asalkan mau berusaha dan pantang menyerah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s